AZZAHRA JADI SUKA BELAJAR SENDIRI, HINGGA DONATNYA HABIS



Azzahra, 4 thn, sekarang sudah mulai lancar ngajinya pakai iqro dan bisa belajar sendiri. Lho, emang sebelumnya ngaji pakai apa? Pakai ABACA seri hijaiyyah dong. Donatnya habis buat mainan. Jadi, karena sebelumnya Azzahra sudah mengenal huruf hijaiyyah pakai seri ABACA hijaiyyah, maka Azzahra lancar saat pakai iqro.

Media bermain ABACA hijaiyyah sangat membantu anak-anak dalam mengenal huruf-huruf hijaiyyah dan mengaji jadi lebih mudah. Yg membuat anak-anak ini jadi bersemangat adalah, karena ABACA seri hijaiyyah mengajak anak-anak belajar huruf hijaiyyah sambil bermain-main. Stimulasi-stimulai melalui permainan sangat efektif dalam mencapai tujuan belajar.
Di ABACA hijaiyah ini, anak-anak belajar huruf arab dengan memainkan prajurit donat di atas papan main, dan permainan akan berhenti di sebuah pulau tempat Raja Donat bersandar di pohon. Raja Donat adalah istilah bagi donat lezat yang diberi mahkota Raja. Anak-anak akan berpetualang melewati lubang kelinci, dan selama perjalanan menuju sebuah pulau anak-anak ini punya kesempatan memanen donat-donat lezat. Inilah yang membuat anak-anak kecanduan belajar ABACA hijaiyah, karena disamping gamenya mudah, permainan Raja Donat ini sangat menarik dan terbukti mengembangkan daya imajinasi anak.
Jadi, ga perlu ragu lagi menggunakan ABACA hijaiyyah sebagai media bermain anak. Karena bermain adalah dunia mereka, maka ortu perlu memfasilitasi mereka dengan media bermain yg tepat pula. Tepat dan efektif.

Perlu diketahui pula, bahwa hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan ABACA disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.
Efektivitas metode ABACA terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).
Yuk, ajak anak kita berpetualang di istana Raja Donat…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez