CAPEK BIKIN FLASHCARD SENDIRI… NYESEL DEH DARI DULU GA PAKAI ABACA



Bu Ruri dulu sempat buat flashcard sendiri. Ngetik, ngeprint, lalu nggunting2 dan motong2 sendiri. Puffhh …. Capek deh. Sudah capek2 gitu, trus diajarkan ke nanda. Ga banget, gitu lho. Tapi setelah kenal ABACA flashcard, semua jadi mudah. Hanya dengan 45.000 saja sudah dapat flashcard dgn kartu2 yg full color dan ada gamenya pula. Semua jadi mudah, sejak ada ABACA.
Bagaimana dengan bunda2 lain? Apakah masih mau capek2 bikin sendiri? Ngeprint sendiri? Motong2 dan gunting sendiri? Mending pakai ABACA aja deh. Kertasnya glossy lagi, warna warni yg menarik dgn gambar2 yg menarik buat anak2. Dan yg bikin mupeng ya gamenya itu lho. Ga semua flashcard yg beredar di pasaran ada game seru kayak di ABACA ini.
Sejak ABACA flashcard diterbitkan mampu memikat ribuan orang tua yang mempunyai anak prasekolah untuk membelinya, karena tema yang diusung pada kartu ini lain dari yang lain. Kartu ini menawarkan metode yang berbeda dengan yang lainnya, yaitu menggunakan aritmatika suku kata yang sesuai dengan karakteristik anak. Dengan ABACA flashcard, anak-anak prasekolah belajar membaca dgn cara2 yg berbeda, dan dgn cara2 yg tdk biasanya, yaitu sambil memanen es krim pada ABACA seri 1. Setiap kali anak bisa menjawab suku kata dengan benar, maka dia akan memanen es krim dan kuda-kudanya bisa berjalan di atas papan permainan game es krim. Terdiri dari 44 suku kata, 1 lembar A4 papan bermain panen es krim, 1 lembar A4 reward yang berisi sekitar 50 gambar es krim dan 2 buah kuda-kuda. Lengkap kan, bun?

Juga akan menjelajah di dunia stroberi dengan cara yang asyik pada ABACA seri 2. Anak-anak bisa belajar suku kata sambil menjelajah dunia stroberi dengan guncangan sebuah dinamit. Setiap bertemu dengan dinamit, si anak meminta orang tuanya untuk membacakan cerita tentang legenda di balik nama stroberi.
Banyak deh permainannya. Ada kuda-kudaan di ladang cokelat. Bersama kuda-kuda itu yg siap mengantar anak-anak mencari harta karun di peternakan. Nah bonus dari semua ini adalah, anak jadi makin pintar membaca. Cari game ini di ABACA seri 3 ya, bun.

Adakah game yg lain? Ada lah. Simak sajalah di ABACA seri hijaiyyah dan English. Order aja bun. Dan nikmati setiap permainan di seri ABACA. Lagi pula biar ga capek lagi bikin flashcard sendiri. kiki emoticon
Perlu diketahui pula, bahwa hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.

Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez