ABACA BAGAI MAGNIT, BAGI NAILA DAN TEMAN-TEMANNYA… MIAN DAN BELAJAR JADI ASYIKKK…




Naila nih ga bisa diam. Walau demikian, nanda tetap asyik aja main ABACA, hingga box 5. Yg seri bhs Inggris juga dimainin. Eh, teman2nya diajak pula main ABACA. Dan akhirnya pada beli ABACA seri 1,2,3, juga seri hijaiyyah dan english. Semangat belajar Naila membuatnya jadi terpilih sekolah ikut loba cerita Islami. Alhamdulilah dapat juara di Kec. Ungaran Barat.

Naila yg ga bisa diam aja tertarik lho sama ABACA. Itu karena ABACA memang mampu menghipnotis anak2 lewat permainannya yg seru, juga gambar2 full color yg cantik. Weehh, siapa yg ga takjub coba? Dari tampilannya aja ABACA sudah bagai magnit buat anak2. Belum lagi isinya. Isi cerita dan game2nya. Inilah media pilihan yg ga akan nyesel deh, kalau ortu belikan buat anak2 tercinta.

Dan kalau ABACA mulai dimainkan, benar2 bikin nyandu,….. nyandu main dan belajar ABACA flashcard. Mulai dari game panen es krim, game sains kisah stroberi, game panen coklat, sampai game toys mania serta si raja donat di seri hijaiyyah. Lihat saja nanti reaksi mereka. Ini sudah jadi testimoni banyak ortu, lho bahwa ketika ABACA mulai dibuka, semua box ingin dibuka, ingin dimainkan. Pasti karena melihat gambar2 lucu dan warna warni yg menarik perhatian anak. Nah, kalau sudah begini, ortu perlu bijak dan sabar ya. Kesabaran ortu dlm membimbing anak saat bermain ABACA flashcard inilah yg akan membuat hubungan jadi erat. Komunikasi anak dan ortu jadi efektif dan berkualitas. Nah, ABACA punya nilai benefit lain kan, bun?

Oh, ya… dalam setiap paket ABACA ada catatan harian progress ananda. Dengan demikian, ortu bisa mencatat kemajuan anak setiap hari, juga mengevaluasinya. Jangan lupa selalu memberikan apresiasi atas kemajuan tsb, berupa pujian2 / kata2 motivasi yg membangkitkan semangat anak. Eitts … tapi jangan dicela bila belum berhasil.

Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.

Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).

Gitu ya bun, pilih media bermain sekaligus belajar ABACA flashcard. Itu hanya sekelumit tentang ABACA lho bun. Yang belum terurai di sini masih banyaaaakk….




0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez