BENEFIT ABACA BIKIN MUPENG AJAH





Bunda Reskiani tahu banget bahwa belajar tanpa tekanan da paksaan itu membuahkan hasil yg baik bagi anak. Juga faktor eksternal lain, yaitu media pendukungnya. Apa nih? Yach ABACA flashcard dong. Selain mengenalkan huruf, suku kata, dan belajar baca dgn berbagai game, juga bisa menyamakan bentuk. Ada yg lain nih, bisa berhitung…. Hemm.. mau jadi ortu hebat kan?

Gimana dong cara memanfaatkan ABACA flashcard agar memiliki nilai lebih? Kan, ABACA tuh gambar-gambarnya full color ya bun? Nah, manfaatin gambar2 tsb pada anak utk mengenal berbagai benda. Benda2 yg terdpat pada gambar kan benda2 di sekitar lingkungan kita, yg ga jauh-jauh amat dgn anak. Dengan demikian kosa kata anak akan bertambah, ya kan?

Yg lain nih…ABACA flashcard itu ada gamenya di setiap seri. Game es krim di seri 1. Kalau anak berhasil membaca huruf atau suku katanya, pujian kita akan membuat anak tumbuh rasa percaya dirinya. Kalau anak belum berhasil, ya ga papa juga kan bun… namanya juga anak. Masih proses belajar. Jadi, beri semangat aja lagi, kalau anak kita belum bisa. Jangan dicela. Ingat ya, ga boleh dicela. Cukup bilang gini, “ coba lagi yuk”. Atau kata2 lain deh,… yg bikin anak senang.

Kalau tuntas ABACA flashcard seri 1, masuk ke seri 2 yg ranum. Eh, kok ranum? Iya lah, buah stroberi ranum kan, warnanya itu lho bun. Merona merah. Di seri 2 ini ada sejarah buah ranum ini. Anak akan tahu asal nama stoberi, juga kisah2 stroberi lain yg akan menambah kekayaan wawasan anak tentang buah merona ini. Buka aja deh, bun seri 2. Asyik kok kisah dan sejarahnya.

Dan masih banyak lagi game2 pada flashcard yg diidolakan ini. Permainan di ladang coklat, permainan bersama prajurit donat, juga game di toys island di seri ABACA English. Mupeng kan bun… kiki emoticon
Yg perlu perhatian ortu lagi adalah, bahwa hasil tiap anak tuh beda ya. Ada yg cepat, ada yg perlu proses lebih lama lagi. Itu hal yg wajar, dan ga perlu resah, ya bun. Namanya juga anak2. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.
Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).

Yuk kita temukan manfaat lain dari ABACA flashcard. Dan kita bisa berbagi pengalaman tentang kehebatan flashcard ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez