ABACA FLASHCARD


DARI PADA KEPANASAN MAIN DI LUAR, AUREL MEMILIH MAIN ABACA SAMA BUNDA DI RUMAH. SEMANGAT BANGET DIA ^^

 



Kalau sudah cuaca panas gini, Aurel lebih memilih main di dalam rumah. Main yg sangat digemarinya, yaitu ABACA flashcard. Senang banget anaknya, apalagi setelah dpt reward panen es krim dan lolos box 1. Diuji lagi, apa dia paham hurufnya lalu dites dg metode Jejer kartu dan ternyata SUKSES. Aurel bisa membaca kata dg metode kartu dijejer. Senangnya Aurel, jadi makin semangat dia.

Reward atau apresiasi pd anak itu penting. Ini adalah bentuk penghargaan ortu atas usaha2 yg telah dilakukan anak, baik dlm belajar atau tugas2 kemandirian lainnya. Saat usaha yg telah dilakukan anak itu dihargai, maka kepercayaan dirinya akan bangkit, semangat makin tinggi. Oleh karena itulah ABACA flashcard memfasilitasi itu dlm setiap paketnya. Keren kan....

Saat ABACA flashcard ini dibuat sang kreator, Diena Ulfaty, sangat tahu bhw sebuah media pembelajaran utk anak haruslah benar2 memberikan nilai lebih. Bukan sekadar sodoran kartu2 biasa yg cepat bikin anak jenuh dlm belajar. Tapi lebih dari itu. Gimana supaya kartu2 belajar baca dlm ABACA flashcrd ini memberikan nilai plus pd anak sekaligus ortu.

Dalam permainan ABACA flashcard, setelah anak mampu menebak huruf atau suku kata, maka reward berupa poin2 dan kartu2 es krim full color serta menarik, akan semakin menantang permainan selanjutnya. Seperti dalam ABACA seri 1, dgn poin yg diperoleh anak, maka anak akan melangkah dgn bantuan kuda2 lucu di atas papan main panen es krim. Kok main? Iyaaa.. Emang ABACA ngajak anak main, tp bonusnya bisa baca.

Wahai para ortu, berilah kebahagiaan anak dgn media bermain yg tepat, seperti ABACA ini. Apa pun tipe belajar anak Anda, ABACA flashcard akan menarik perhatian mereka.

Ada info penting nih. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo Kab Lumajang disebutkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb, hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan ABACA disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.

Dan hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Ini perlu diketahui oleh ortu. Setiap anak itu perkembangannya tidak selalu sama dgn anak lain. Efektivitas metode ABACA terbukti hingga 90% utk anak usia TK (4tahun).



SMS dan WA 0818 066 59906

0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez