STIMULASINYA PAKAI ABACA HASILNYA SELAIN BISA BACA, JUGA TAU ANGKA



Anak bunda Meila ga sabar kalau belajar pakai ABACA. Maunya semua box diborong. Setelah itu, kartu2 dihitung2, ehh… malah pintar berhitung juga. Nah, kalau lagi dapat point saat main ABACA, dihitung sendiri juga langkah kuda2nya. Padahal bunda Meila ga maksain lho, belajar pakai ABACA. ABACA emang keren ahh, … anak bisa baca, juga berhitung.

Nah, kalau para ortu tahu cara2 menstimulasi kemampuan anak, baik hitung maupun baca, maka anak2 akan terasah dgn baik kemampuannya. Apalagi kalau pakai media yg tepat kayak ABACA ini,nih… ga Cuma bisa kita ajari baca, hitung juga bisa, tambah dan kurang. Mengenal benda2 sekitar juga ada. Berbagai kosa kata yg ada pada gambar2 di kartu2 ABACA akan sangat menarik minat anak. Apalagi kartu2 ABACA full color. Kertas cetaknya kereeenn, glossy lho.

Ada game pula di setiap seri ABACA. Gamenya banyak banget jenisnya, ga cuma 1 game, ada game panen es krim, menguak misteri rumah stroberi, mencari harta karun di peternakan, berburu di istana raja donat, dll. Buanyaaak dan akan terbit game lainnya juga yg tak kalah serunya.

Game di ABACA flashcard gampang kok bun. Jika game terlalu sulit maka orangtua pun juga malas bermain apalagi anak2. Yg udah nyandu udah terlalu banyak, lho. Mulai dari anak tetangga, anak2 TK/PAUD yang menerapkan ABACA sampai ga mau pulang karena asyik di sekolah main ABACA. kiki emoticon
Dan janganlah lupa,… "bahwa hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.

Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).

Yuk bunda, menstimulasi anak dgn ABACA. Berbeda dengan membiarkan, ya bun. Menstimulasi anak berarti memberikan perhatian pada anak. Berbeda dengan memaksa anak, menstimulasi anak berarti memancing rasa ingin tahu dan keinginan anak untuk mencoba suatu aktivitas. Coba stimulasi pakai ABACA deh. Ga akan nyesel, kok .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez