SEMANGAT MAIN ABACA, JADI LUPA SAMA TV



Anak bunda Santi, asyik bener lho main sama ABACA flash card. Baru buka ABACAnya, langsung pingin main, padahal nanda ga sekolah karena sakit. Semangat banget, dlm waktu singkat selesai sampai box 2, di ABACA seri 2. Trus lanjut ga sampai 30 menit, tuntas seri 2.

Ga sampai di situ saja ternyata. Habis seri 2, eh pingin main ABACA yg seri English. Nah, lho! Pingin ABACA yg ada gambar kue dan mobil katanya. Pingin dapat juga koin-koin pelanginya, supaya bisa belanja kue2nya. Padahal bundanya sudah ngantuk banget. Gini ni, kalau anak sudah nyandu main ABACA. Ketagihan jadinya. Bunda yg lain, siap2 juga lho, ya, untuk nemani anak main ABACA sampai ngantuk. Tapi anaknya mau maiiinnn terus.. sampai lupa sama TV,

Ya gitu deh, bun,…. Seperti itulah reaksi anak kalau media bermain dan belajar yg dipilih bunda adalah media yg sangat sesuai dgn kebutuhan mereka. Pasti akan sangat dinikmatinya. Menikmati setiap game yg ada di ABACA emang seru. Di seri 2 ini bahkan, anak akan dikenalkan dgn dunia stoberi. Tapi ada yg mengejutkan di sini. Ada dinamitnya…. Meski mengejutkan, dinamitnya selalu dicari dan dinanti untuk menguak misteri rumah stroberi yang penuh misteri. Belajar membaca sambil menjelajah dunia stroberi memang menegangkan dan penuh tantangan, tapi bikin anak penasaran. Tidak sekadar belajar membaca, tapi juga bisa membangkitkan imajinasi dan minat baca anak.

Trus di ABACA English series ada apa ya? Anak-anak akan diajak mengunjungi pulau mainan. Ada koin2 pelangi pula. Mereka akan mengumpulkan koin pelanginya dan bersiap mengunjungi pulau itu untuk memilih mainan kesukaannya. Belajar english jadi lebih mudah dong jadinya, juga akan menyenangkan karena belajarnya sambil bermain.Tidak hanya menghafal kata benda saja tapi juga menerapkan bagaimana sebuah percakapan dalam bahasa Inggris diajarkan.

Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan ABACA disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.

Efektivitas metode ABACA terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).
Mau media belajar yg efektif untuk anak, bun? Pilih yg paling mereka butuhkan, ya. Nah, ABACA memenuhi itu. Yuk order, dan lihat efeknya pd anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Buku Anak Pelangi Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez